Damai Dunia Maya , Damaikan Dunia Kita

Peran Pemuda Mencegah Terorisme

Peran Pemuda Mencegah Terorisme

Sudah tak asing lagi , apa yang terjadi di dunia maya (internet) ternyata berdampak juga di dalam dunia nyata. Beberapa kali kubaca berita ada orang yang berantem gara-gara status di sosmed, ada siswa sekolah yang tawuran gara-gara saling ejek, ada pengguna twitter yang di bully habis-habisan karena menghina sebuah kota, ada pemuda yang babak belur karena menghina sebuah suku dalam status facebooknya bahkan ada orang yang kepalanya panas karena akun sosmed yang berisi penjelakan-penjelekan ke Agama tertentu.

Nah, kalau dunia maya bisa bikin kita berpecah kenapa gak sebaliknya kita bikin dunia maya justru mendamaikan dunia kita. Karena damai dunia Maya Insya Allah juga mendamaikan dunia kita neh.

Salah satu caranya menyebar perdamaian ialah dengan cara bergabung komunitas web damai online seperti damai.id atau bisa juga menulis hal-hal yang selalu menentramkan antar umat beragama di setiap kata yang kita sebar di sosial media. Jangan ikut-ikutan share hal yang malah memecah belah suku,ras, dan Agama tertentu. Apalagi yang kita share ulang itu kadang hoax (berita boongan).

Jangan kita menebar perpecahan, alangkah indahnya menjaga perdamaian yang sudah dianugerahkan kepada negara Kita.Yuk bersilaturahmi di dunia maya.

#DamaiDalamSumpahPemuda